Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Tahun Baru, Kota Tarempa Pun Dipadati Kendaraan
Oleh : Nursali
Jum'at | 02-01-2015 | 12:16 WIB
Tarempa_malam_tahun_baru.jpg Honda-Batam
Pengendara sepeda motor memadati salah satu jalan di Tarempa pada malam tahun baru. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Ibu kota Kabupaten Kepulauann Anambas, Tarempa, sejatinya tidaklah luas. Jumlah penduduknya pun saat ini belum mencapai 50 ribu jiwa. Namun pada saat malam pergantian tahun, Rabu (31/12/2014) lalu, kota pesisir itu mendadak padat dengan kendaraan roda dua.

Pada Rabu malam kemarin, ratusasan warga yang datang dari berbagai desa se-Kecamatan Siantan itu lebih memilih mereyakan tahun barunya di Tarenpa ketimbang di desanya. Apalagi, sejumlah perayaan digelar untuk menghibur warga Tarempa dan sekitarnya, termasuk malam hiburan yang digelar di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) dengan menghadirkan biduan dari Tanjungpinang.

Selain malam hiburan, pemasangan kembang api pun diadakan di beberapa titik seputar ibu kota Tarempa, seperti di sepanjang Jalan Semen panjang (SP), BPMS, Jalan Hang Tuah dan lokasi lainnya.

Meski kota kecil, namun 100 personel Satpol PP diturunkan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru di wilayah pesisir pantai yang panjangnya tak lebih dari 5 kilometer itu. Selain Satpol PP, petugas dari Dinas Perhubungan pun ikut turun mengatur lalu lintas.

"Khusus untuk petugas dari satpol PP sendiri kita tempatkan di rumah ibadah, pelabuhan, dan di beberapa tempat pusat keramaian," kata Heru Suhendro, Pelaksana tugas, (PLT) Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas, kepada BATAMTODAY.COM di Tarempa. (*)

Editor: Roelan