Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Personel Gabungan Amankan Perayaan Tahun Baru di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 31-12-2014 | 16:29 WIB
ilustrasi_pengamanan_gereja.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan personel polisi dari Polres Tanjungpinang, dibantu TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi lainya, akan disiagakan di sejumlah tempat hiburan dan gereja dalam menyambut tahun baru.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman Wijaya, mengatakan, pengamanan difokuskan di tiga sektor, yakni gereja, lokasi keramayaan, serta posko pelayanan. Sebanyak 440 personel polisi, dibantu 2 SST Brimob, serta 120 personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, akan menjaga lokasi-lokasi tersebut.

Dia menjelaskan, ada 11 lokasi keramaian yang bakal dijaga, antara lain kawasan Tepi Laut dan Jalan Merdeka. Selain itu Anjung Cahaya, Gedung Daerah, Ocean Wan Tepi Laut, Pinang City Walk, Ralayanan, Pinang Rindu Jalan IR.Sutami, Bintan Plaza, seputar Jembatan Seicarang Senggarang, pub Vulcano serta Hotel Aston.

"Kita menempatkan 4-5 personel untuk mengamankan pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja," katanya.

Dia mengimbau warga agar Lebih waspada dan berhati-hati terhadap dugaan kebakaran di rumah, berkendaraan di jalan serta hal-hal lain yang dapat merugikan. (*)

Editor: Roelan