Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Bakal Periksa Anggota DPRD Batam Terkait Penangkapan Bandar Narkoba di Lucky Club
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 31-12-2014 | 16:16 WIB
asun_di_mapolresta_barelang.jpg Honda-Batam
Tersangka Asun, saat diperiksa di Mapolresta Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polresta Barelang bakal melakukan pemeriksaan terhadap Marlon Brando Siahaan, anggota DPRD Batam, terkait tertangkapnya satu pengedar narkoba bernama Asun alias Suganda, di tempat hiburan Lucky Club Billiard Pub dan KTV Room, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, izin lokasi tempat hiburan yang juga dimiliki oleh Asun tertera mengatasnamakan Marlon sehingga terindikasi ada kaitannya dengan penangkapan tersebut.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Asep Safrudin, melalui Kasat Narkoba, Kompol Irham Halid, mengatakan, pihaknya terus mendalami terkait siapa saja yang di duga terlibat dalam kasus itu. "Izin lokasi mengatasnamakan Marlon yang saat ini menjabat di salah satu instansi pemerintah (DPRD). Jika kasus narkoba ini ada kaitannya dengan yang bersangkutan, otomatis akan dilakukan pemanggilan untuk pemeriksaan," kata Irham, Rabu (41/12/2014).

Berita sebelumnya, razia yang dilakukan tim gabungan kepolisian dari Polda Kepri, Polresta Barelang dan Brimob berhasil mengamankan ratusan pil yang diduga ekstasi saat menggerebek salah satu tempat hiburan di kawasan Mitra Mall, Batuaji pada Minggu (21/12/2014) dinihari kemarin.

Sedikitnya tujuh orang pramusaji, enam wanita penghibur, satu orang mucikari dan satu orang DJ, beserta satu pelaku, Asun alias Suganda, diamankan dan digelandang ke Satuan Reserse (Satres) Narkoba untuk dimintai keterangan dan proses selanjutnya. Ekstasi tersebut dibungkus dalam beberapa kantok plastik bening ukuran kecil dan berjumlah sebanyak 946 butir, diperkirakan senilai Rp283 juta lebih.

Selain itu, juga ditemukan satu bungkus kecil narkoba jenia sabhu seberat 1,3 gram dan 311 pil yang disebut "Happy Five" atau yang biasa digunakan sebagai penetralisir setelah mengkonsumsi narkoba.

Asun juga diketahui memiliki banyak peran di lokasi tersebut.Selain memiliki narkoba yang siap untuk diedarkan itu, ia juga berperan langsung sebagai Disk Jockey (DJ) dan merupakan pemilik atau pengelola tempat hiburan tersebut. (*)

Editor: Roelan