Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Tahun Baru, Warga Tarempa Dihibur Artis Tanjungpinang
Oleh : Nurjali
Rabu | 31-12-2014 | 15:49 WIB
ilustrasi_malam_tahun_baru.jpg Honda-Batam
Foto lustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Jelang pergantian tahun 2015 di Kabupaten Kepulauan Anambas, beberapa perayaan digelar di beberapa titik di Tarempa. Malam ini, warga Tarempa akan dihibur artus dari Tanjungpinang.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia. Seperti yang terlihat digedung serbaguna Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungmomong dan serta tempat-tempat lainnya.

"Kalau cuaca mendukung, Insya Allah malam ini pemda akan adakan acara di BPMS," kata Herry Fakhrizal, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Anambas, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (31/12/2014).

Selain itu, jajaran TNI dari Pangkalan AL (Lanal) Tarempa juga turut menggelar perayaan yang serupa di Mako Lanal Tarempa. Acara tersebut pun dikhususkan untuk keluarga besar Lanal Tarempa, namun terbuka juga untuk umum dan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

"Mudah-mudahan kalau cuaca mendukung akan kita adakan juga acara. Kalau mau gabung juga boleh," kata Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Tomi Erizal, melalui Kasi Penerangan, Kapten Laut (P) Muhidin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Anambas dalam merayakan pergantian tahun tersebut agat tidak mengganggu ketertiban umum dan selalu menjaga kenyamanan bersama dalam merayakan. "Ya harus tetap menjaga ketertiban bersamalah, ini kan acara untuk kita bersama," imbaunya.

Selain itu untuk menjaga ketertiban umum dalam perayaan tersebut jajaran Satuan Polisi Pamong Praja telah mensiagakan 100 personel yang akan ditugaskan di beberapa titik yang rentan akan musibah kebakaran, seperti pemukiman penduiduk, rumah ibadah, perkantoran, dan layanan kesehatan serta bangunan-bangunan lainnya.

"Untuk itu kita sudah siapkan petugas Satpol PP untuk berjaga-jaga serta patroli di beberapa tempat yang sering dijadikan tempat perayaan. Untuk. Di Tarempa saja kita siagakan 100 orang lebih," kata Kepala Satpol PP, Andrey Ikhsan Lubis, melalui Pelaksana Tugas Kasi Ops, Heru Suhendro.
 (*)

Editor: Roelan