Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenaikan Pangkat Harus Bisa Ubah Pola Pikir dan Cara Bertindak Anggota Polri
Oleh : Harjo
Rabu | 31-12-2014 | 12:25 WIB
kenaikan_pangkat_bintan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Kristiaji menyalami salah satu anggota yang menerima kenaikan pangkat hari ini.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi, Kristiaji memimpin langsung upacara kopraport kenaikan pangkat terhadap 63 anggota Polres Bintan baik perwira pertama dan brigadir, di lapangan Relief Antam Kijang kecamatan Bintan Timur, Rabu (31/12/2014).

Kristiaji dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat bagi seluruh anggota Polres Bintan, baik perwira pertama dan brigadir harus dimaknai untuk meningkatkan kematangan, kedewasaan serta dalam mengambil keputusan pergaulan.

"Berubahnya pola pikir dan semakin dewasa dalam mengambil tindakan, akan mempengaruhi karir anggota dalam bertugas di kepolisian," tegas Kristiaji.

Dilaksanakan upacara kopraport di Relief Antam ada makna yang terkandung untuk merubah ke arah yang lebih baik lagi dan hal tersebut tidak hanya sekedar berubah pangkat tapi meningkatnya kinerja anggota Polri. 

Selama ini, upacara kenaikan pangkat selalu  dilaksanakan di Mapolres Bintan, hal ini setidaknya bermaksud agar yang naik pangkat bisa melakukan perubahan semua sisi dan tidak hanya tempat serta suasana.

"Sebelumnya masih ada 7 anggota yang akan naik pangkat, karena masih kekurangan masa tugasnya, karena adanya perubahan masalah masa fiktif satu tahun tugas di Polri  tidak diberlakukan lagi. Maka kenaikannya belum terlaksana," katanya.

Tidak hanya itu Kristiaji juga menyampaikan, posisi puncak perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, masih dalam lingkup Operasi Lilin, maka anggota yang naik pangkat diharapkan untuk tetap bertugas dan ikut dalam pengamanan.

Editor: Dodo