Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Petugas DKP Bersihkan Semua Tumpukan Sampah di Batam
Oleh : Gokli
Rabu | 31-12-2014 | 11:28 WIB
angkut-sampah.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kebersihan Kota (DKP) Batam mengerahkan semua petugas kebersihan untuk mengangkut tumpukan sampah yang sempat dikeluhkan masyarakat. Hari ini, semua tumpukan sampah yang ada di Tempat Penampungan Sementara (TPS) dan perumahan akan dibersihkan total.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DKP Batam, Yudi Admaji, menyampaikan, selain petugas kebersihan yang mereka miliki, untuk membersihkan semua sampah di Kota Batam, pihaknya dibantu personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas perhubungan (Dishub) Batam, dan beberapa organisasi masyarakat (Ormas).

"Akhir tahun volume sampah selalu meningkat. Hari ini akan kami bersihkan semua baik yang ada di TPS maupun di lingkungan perumahan," kata dia, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (31/12/2014) pagi.

Pembersihan secara massal yang dilakukan hari ini, sambung Yudi, untuk mengantisipasi terjadinya tumpukan di awal tahun. Sebab, tanggal 1 Januari 2015, sebagian petugas kebersihan libur agar dapat merayakan tahun baru bersama keluarga masing-masing.

Selanjutnya, pada tanggal 2, seluruh petugas yang berjumlah 131 sopir armada sampah dan 340 petugas penyapu jalan dan pengangkut sampah akan bekerja kembali. Adapun penambahan petugas sehingga mencapai 471 orang lantaran tiga wilayah kerja DKP Batam tahun 2015 menjadi enam kecamatan, masing-masing Sekupang, Batuaji, Sagulung, Seibeduk, Batam Kota dan Nongsa.

"Kami juga akan membantu pengangkutan sampah di enam kecamatan lain, sampai proses tender selesai. Itu semua demi mewujudkan kebersihan Kota Batam," sebut dia.

Kendati sudah menduduki posisi di DKP Batam, mantan Sekcam Belakangpadang itu juga ikut turun ke lapangan untuk membantu petugas kebersihan mengangkut sampah. Sebab, ia menargetkan persolan sampah yang menumpuk bisa dituntaskan hari ini.

"Saya lagi di lapangan sekarang bantu petugas kebersihan. Target kami hari ini semua sampah sudah di Tempat Penampungan Akhir (TPA)," tutupnya.

Editor: Dodo