Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolresta Barelang Resmi Sandang Pangkat Komisaris Besar
Oleh : Hadli
Rabu | 31-12-2014 | 10:50 WIB
kapolres_asep_baru.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin resmi menyandang pangkat baru Komisaris Besar.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin, mendapat hadiah tahun baru 2015 berupa kenaikan pangkat Komisaris Besar Polisi, Selasa (30/12/2014). 

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Pelantikan Perwira Status Alih Golongan ( SAG ) TMT tahun 2015 dipimpin Kapolda Kepri Brigadir Jendral (Brigjen) Arman Depari di Mapolda Kepri. 

Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hartono menyampaikan jumlah Perwira SAG yang dilantik sebanyak 42 orang terdiri dari Polda Kepri 5 orang, Polresta Barelang 17 orang, Polres Tanjungpinang 6 orang, Polres Bintan 3 orang, Polres Lingga 2 orang, Polres Karimun 7 orang, Polres Natuna 1 orang, dan Sat Brimob 1 orang. 

"Perwira lulusan sekolah alih golongan yang dilantik telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Hal ini bukanlah merupakan hadiah yang diberikan begitu saja," ujarnya. 

Lanjutnya, prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras dalam belajar, mengemban tugas dan mengabdi dilingkungan kesatuan masing-masing tanpa cela atau tanpa bermasalah. 

"Untuk itu secara pribadi, Kapolda Kepri mengucapkan selamat kepada para lulusan sekolah alih golongan yang saat ini telah menyandang pangkat Perwira," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, lanjut Hartono, Kapolda Kepri mengingatkan kembali pada seluruh anggota Polda Kepulauan Riau agar dapat menjaga idealisme serta berperilaku yang terbaik dalam setiap tugas, bangun kemampuan dan daya saing masing-masing.

"Kembangkan ilmu dan keterampilan sebagai profesional, jaga kode etik dan eetika profesi, ulet dan milikilah mental yang tangguh, percayalah pada diri sendiri. Tahan terhadap godaan dalam perjalanan karier dan senantiasa dekatlah dengan Tuhan Yang Maha Esa serta laksanakan 9 Komitmen moral dengan sungguh-sungguh," tegasnya. 

Editor: Dodo