Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Kerahkan 2.330 Personel Amankan Malam Tahun Baru
Oleh : Hadli
Selasa | 30-12-2014 | 19:28 WIB
akbp_hartono.jpg Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 2.330 personel jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri) dikerahkan untuk pengamanan perayaaan tahun baru 2015. Pengamanan difokuskan pada tempat ibadah dan pusat keramaian serta jalur transportasi darat dan laut. 

"2.330 personel yang dilibatkan pengamanan tahun baru 2015 terdiri dari 2/3 kekuatan Polda Kepri yang terdiri dari seluruh unsur, termasuk polsek-polsek," ujar Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Selasa (30/12/2014). 

Selain 2/3 kekuatan jajaran Polda Kepri, hasil rapat dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2015 yang dipimpin Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs Fiandar di Polresta Barelang, siang tadi, sebanyak 518 personel dari instansi terkait termasuk TNI juga dilibatkan. 

Sasaran pengamanan, tambah Hartono adalah para pengunjung atau masyarakat yang akan melaksanakan perayaan tahun baru 2015, tempat-tempat ibadah, tempat-tempat keramaian, objek-objek wisata, bandara, pelabuhan, jalur lalu lintas darat dan tempat lain yang dianggap rawan pengamanan.

Diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan kenyamanan bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif.
 
"Masyarakat yang meninggalkan rumah agar mengecek terlebih dahulu keamanan rumahnya, termasuk arus listrik untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Jika perlu rumah yang ditinggalkan dititipkan ke perangkat setempat," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana mengatakan akan melakukan rekayasa lalulintas pada jalur-jalur yang dipadati pengendara.

"Salah satu kawasan yang biasanya ramai dengan pengunjung ialah Batam Centre arah Engku Putri. Jika memang terjadi kepadatan maka akan dilakukan rekayasa lalulintas," kata dia.
    
Untuk 1 Januari 2015, kata dia, jalan-jalan menuju objek wisata seperti Barelang juga akan mendapatkan perhatian khusus agar tidak terjadi kemacetan.

Editor: Dodo