Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

63 Personel Polres Bintan Dapat 'Kado' Tahun Baru, Naik Pangkat Mulai 1 Januari 2015
Oleh : Harjo
Selasa | 30-12-2014 | 18:46 WIB
Badar_Kabag_Sumda_Polres_Bintan,_Kompol_Nelson.jpg Honda-Batam
Badar Kabag Sumda Polres Bintan, Kompol Nelson. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 63 anggota Polres Bintan mendapat "kado" tahun baru. Mereka akan naik pangkat terhitung 1 Januari 2015.

Acara pelantikan kenaikan pangkat tersebut akan dilaksanakan di lapangan relief Antam, Kijang, Bintan Timur pada Rabu (31/12/2014) besok.

"Anggota yang naik pangkat ada dari brigadir dan perwira. Prosesi pelantikan kenaikan pangkat akan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan," kata Kabag Sumberdaya Polres Bintan, Komisaris Polisi Nelson Badar, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (30/12/2014).

Adapun rincian personel yang naik pangkat terdiri dari 47 anggota golongan brigadir dan 16 perwira. Ada dua kepala satuan dan satu kapolsek yang naik pangkat, di antaranya Kasatres Narkoba, Iptu Hendrik, dan Kasat Shabara, Iptu Kahardani, naik menjadi ajun komisaris polisi (AKP).

Sementara itu Kapolsek Tambelan, Inspektur Dua Khafandi, naik pangkat menjadi inspektur satu.

Selain itu untuk perwira yang naik pangkat adalah personel yang bertugas baik di polres dan seluruh polsek di wilayah hukum Polres Bintan.

"Pelaksanaan prosesi kenaikan pangkat sengaja dilaksanakan di Kijang sekaligus untuk melakukan siratullrami baik dengan sesama anggota dan juga masyarakat yang di sekitarnya. Karena kegaiatan sebelumnya juga dilaksanakan di wilayah polsek berbeda," katnaya. (*)

Editor: Roelan