Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemda Berhemat, Pesta Malam Tahun Baru di Karimun Dilaksanakan Pihak Swasta
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 30-12-2014 | 18:04 WIB
ilustrasi_malam_tahun_baru.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pesta pergantian tahun baru di Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pihak swasta, yakni PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) di Coastal Area Panggung Rakyat Putri Kemuning. Sedangkan pemerintah berdalih penghematan anggaran sehingga meniadakan pesta pergantian tahun tersebut.

"Sudah beberapa tahun kita tidak lagi melaksanakan pesta maupun hiburan di malam pergantian tahun baru. Hal itu dilakukan untuk penghematan APBD kita," kata Bupati Karimun, Nurdin Basirun, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (30/12/2014) di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Kadisparsenibud) Kabupaten Karimun, Suryaminsyah, menyatakan, meskipun pemerintah daerah tidak melaksanakan pesta, namun dari pihak swasta akan melepaskan kembang api pada saat detik-detik pergantian tahun tersebut.

"PT SIKB menyumbangkan kembang api yang akan dinyalakan berdurasi 15 menit pada saat detik-detik pergantian tahun di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area. Dan perusahaan asal Itali tersebut mengajak Pemkab Karimun untuk bekerja sama," katanya.

Pria yang kerap disapa Wak Min itu kembali menjelaskan, keterlibatan pemerintah pada perayaan nanti akan menampilkan grup-grup band serta artis lokal. "Kehadiran  grup band serta artis lokal untuk lebih menyemarakkan pelepasan kembang api yang beragam warna itu. Namun, sebelum kembang api dilepaskan, grup band serta artis lokal sudah tampil menghibur masyarakat yang datang," jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan di malam pergantian tahun baru juga dilaksanakan di tempat wisata. "Masing -masing pengelola lokasi wisata yang ada di Kabupaten Karimun juga mengadakan hiburan. Itu memang setiap tahun dilaksanakan," terangnya. (*)

Editor: Roelan