Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemuda Pancasila Lingga Akan Lebih Awasi Pemerintah Tahun Depan
Oleh : Nurjali
Selasa | 30-12-2014 | 17:47 WIB
IMG_20141230_095959.jpg Honda-Batam
Rapat kerja Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Rapat kerja Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga dan refleksi akhir yang dilaksanakan di Hotel Lingga Pesona, Selasa (30/12/14), merekomendasikan akan memperkuat pengawasan di bidang penegakan hukum dan pemerintahan di Kabupaten Lingga.

Ketua PP Lingga, Arman Arsyad, mengatakan PP Lingga akan semakin memfokuskan pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Pasalnya tahun 2015 mendatang adalah tahun politik mengingat akan ada pemilihan kepala daerah baik bupati maupun gubernur.

"Kita akan membantu penegak hukum untuk memperkuat pengawasan terhadap APBD yang berpotensi diselewengkan. Namun kita juga tetap mendukung program pemerintah yang pro-rakyat," kata Arman.

Dia juga menyatakan, PP Lingga mendukung program pemerintah yang akan menyeleksi dana hibah dan bantuan sosial sehingga tepat sasaran. Hal ini menurutnya akan menjadikan organisasi masyarakat maupun lembaga lainnya akan lebih mandiri lagi untuk membangun organisasi yang profesional, sehingga dapat membantu menyukseskan program kerja pemerintah.

Sementara ketua panitia, Said Hendry, mengungkapkan, dengan pelaksanaan rapat kerja ini dan sebagai refleksi akhir tahun, diharapkan PP lebih agresif lagi dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat sesuai dengan cita-cita Pancasila dan para pendiri bangsa ini.

"Semua peserta dari seluruh Kabupaten Lingga yang hadir pada hari ini kita harapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan PP untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program-program yang pro-rakyat," katanya. (*)

Editor: Roelan