Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Speedboat Dilaporkan Tenggelam di Moro, Dua Penumpang Masih Dicari
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 30-12-2014 | 17:29 WIB
ilustrasi_kapal_karam.jpg Honda-Batam
foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Moro - Sebuah speedboat bermesin 40 PK dilaporkan tenggelam di perairan Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, pada Senin (29/12/2014) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Dari sembilan orang penumpang, tujuh orang berhasil diselamatkan dan dua orang lagi masih dicari.

Penumpang yang berjumlah sembilan orang itu diketahui pemain sepakbola yang mengikuti pertadingan di Kecamatan Buru yang saat ini sedang berlangsung.

Camat Moro, Muhd Fidias, mengatakan, kesembilan penumpang itu adalah warga Desa Pauh, Kecamatan Moro. "Mesin speedboat yang ditumpangi pemain bola itu macet di tengah laut. Tidak lama kemudian datang gelombang laut menghamtam, akhirnya air masuk dan speedboat tenggelam," katanya kepada BATAMTODAY.COM, melalui telepon, Selasa (30/12/2014).

Adapun kesembilan penumpang itu antara lain Werli, Zaiman, Sahril, Ahmad, Suryanto, Sahril, Abidin, Abdul Manap, dan Nopri Saprizal.

"Saat ini tujuh penumpang berhasil ditemukan dengan selamat. Sedangkan dua lagi atas nama Ahmad dan Suryanto sampai saat ini tim gabungan yang melakukan pencarian belum berhasil menemukannya," katanya.

Informasi lainnya menyebut, kedua penumpang yang belum dapat ditemukan itu, sebelum pulang ke tempat asalnya (Desa Pauh) sudah mengkonsumsi minuman alkohol. "Dua penumpang tersebut sudah mabuk berat. Begitu speedboat yang mereka tumpangi tenggelam, mereka berdua tidak dapat menyelamatkkan diri. Sedangkan penumpang lainnya berhasil berenang ke pulau terdekat, dan akhirnya berhasil selamat," jelasnya.

Sementara Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan Administrator Pelabuhan (Kasi Gamat Adpel) Tanjungbalai Karimun, Khairul Anwar, mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut. "Belum dapat info," katanya melalui pesan singkat. (*)

Editor: Roelan