Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nelayan Dilaporkan Temukan Satu Mayat dan Lima Orang Terdampar di Perairan Berakit
Oleh : Harjo
Selasa | 30-12-2014 | 13:52 WIB
mayat yg ditemukan nelayan berakit.jpg Honda-Batam
Mayat yang ditemukan nelayan di perairan Desa Berakit, Bintan, saat dievakuasi. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Nelayan Berakit, Bintan, dilaporkan telah menemukan sesosok mayat terapung dan lima orang yang terdampar di perairan Desa Berakit, Kecamatan Teluksebong, Bintan, Selasa (30/12/2014).

"Kalau mayat itu baru ditemukan oleh nelayan dan masih dalam tahap evakuasi dari laut menuju daratan. Sementara untuk lima orang yang informasinya sudah diselamatkan oleh nelayan, sudah diserahkan kepada Pos Angkatan Laut (Posal) TNI AL di Desa Berakit," kata Ujang, nelayan Berakit, kepada BATAMTODAY.COM.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Andri Kurniawan, membenarkan penemuan tersebut. Menurutnya, mayat yang baru diketemukan nelayan itu masih dalam tahap evakuasi dari perairan menuju ke darat di Desa Berakit. Namun untuk lima orang lainnya, yang sebeumnya diselamatkan oleh nelayan belum diketahui secara jelas.

Sementara itu Komandan Posal Berakit, Kapten laut Ibnu Sina, yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban secara resmi.

Sementara Plt Kepala Desa Berakit, Ismail, juga membenarkan penemuan tersebut. Namun dia mengaku tak tahu secara persis soal penanganannya karena sedang tidak berada di tempat.

"Saya baru mendapatkan laporan kalau ada lima orang yang terdampar dari Pak RT. Tapi untuk penanganan sampai sejauh ini saya belum dapat informasi lebih lanjut," terangnya. (*)

Editor: Roelan