Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketahuan Mencuri Barang Bagasi Penumpang, Lima Karyawan Lion Air Ditahan Polisi
Oleh : Hadli
Sabtu | 20-12-2014 | 10:39 WIB
bagasi_lion.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Foto: Sinar Harapan.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Delapan orang karyawan maskapai penerbangan Lion Air Grup digelandang ke Polsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam atas laporan adanya pencurian barang dalam bagasi penumpang pada Kamis (18/12/2014). 

"Kasus sudah ditangani Polresta Barelang. Kemarin sudah kita limpahkan," kata salah satu anggota Polsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (19/12/2014). 

Regional Lion Air wilayah Batam, Bire membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya setelah pihaknya mengetahui adanya laporan tersebut bersama pihak kepolisian Polsek Kawasan Hang Nadim melakukan investigasi. 

"Laporan dari penumpang tujuan Batam - Balikpapan. Kebetulan penumpang merupakan kolega dari Polsek Bandara," ujarnya saat dihubungi.

Masih kata dia, dompet dan dokumen beserta uang sebesar 16.500 ringgit Malaysia dan 500 dolar Singapura yang berada di dalam tas korban yang dititipkan di bagasi pesawat hilang. 

"Saya juga heran kok bisa mereka (karyawan Lion Air,red) tahu kalau ada dompet di dalam tas itu," kata dia. 

Tambahnya, pada saat diselidiki, ditemukan dompet tersebut di tangan salah satu karyawannya bagian Porter loading and loading. Saat ditanya, karyawannya tersebut mengaku dompet tersebut dibeli oleh istrinya. Namu ketika istri karyawan tersebut dihubungi melalui sambungan telepon mengaku tidak tahu. 

"Dompet itu seharga Rp1,5 juta. Saat ditanya istrinya,  mengaku gak tahu, tentunya mengarah ke dia. Delapan orang karyawan kita bagian porter loading and loading (handling) dibawa ke polsek dan dilimpahkan ke Polres. Tapi hanya lima orang yang ditahan tiga orang saksi, satu orang saat ini masih dicari kepolisian (DPO). Dia otak pelakunya," tutup tanpa mau memberikan nama-nama karyawannya yang ditahan. 

Kejadian pencurian barang milik penumpang Lion Air yang dititipkan di dalam bagasi pesawat bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya kasus serupa sudah sering terjadi, akan tetapi Lion Air kurang menanggapi keluhan penumpangnya. 

Peristiwa ini, bisa dikatakan bukti hilangnya barang milik penumpang di dalam bagasi atas adanya pencurian.

Editor: Dodo