Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Dukung Program Kapolres Karimun untuk Berantas Narkoba
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 19-12-2014 | 18:30 WIB
nurdin_basirun_jas_peci.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Program Kapolres Karimun, AKBP Suwondo Nainggolan, untuk menciptakan Kabupaten Karimun bersih dari narkoba (Bersinar) serta perang terhadap narkoba, disambut baik oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

"Saya sangat mendukung program yang saat ini dijalankan Kapolres Karimun itu. Bila perlu, saya yang menjadi bagian terdepan membantu Kapolres dalam membasmi narkoba di Kabupaten Karimun ini," kata Bupati Nurdin kepada BATAMTODAY.COM, di gedung Pemkab Karimun, Jumat (19/12/2014) .

Dikatakan, memerangi peredaran narkoba merupakan kewajiban bersama semua pihak. Sebab, barang tersebut memiliki dampak begitu besar.

Bahkan tindakan hingga ke pemecatan akan dilakukannya jika PNS di lingkungan Pemkab Karimun terbukti terlibat menggunakan narkoba. "Kalau memang ada dan terbukti PNS di lingkungan Pemkab Karimun yang mengunakan narkoba, akan saya tindak tegas," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Karimun, AKBP Suwondo Nainggolan, menyampaikan, pemerintah Pusat sudah menyatakan saat ini Indonesia sudah pada kondisi 'darurat narkoba'. Sehingga dirinya ingin mewujudkan Kabupaten Karimun bersih dari narkoba (Bersinar).

Wacana itu disebabkan karena pada pelaksanaan Operasi Pekat Seligi 2014, Polres Karimun berhasil menemukan shabu di dalam kamar nomor 307 Wisma Top Star. Ditambah lagi dengan ada penangkapan pembawa narkoba saat tiba di Pelabuhan Internasional Karimun.

"Jika dari 10 kasus narkoba, 8 di antaranya dengan tujuan ke Karimun. Maka Kabupaten Karimun dikatakan sebagai daerah transit. Namun jika dari 10 itu, 8 berasal dari Karimun, berarti Kabupaten Karimun merupakan daerah peredaran narkoba," ujar Suwondo. (*)

Editor: Roelan