Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Bunuh Suaminya, Perempuan Ini Dibekuk Saat Hendak Kabur ke Malaysia
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 19-12-2014 | 17:03 WIB
siti_dpo.jpg Honda-Batam
Siti saat diamankan di Mapolresta Barelang atas tuduhan melakukan pembunuhan terhadap suaminya di Jember, Jawa Timur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Siti Suhartatik (34), warga Dusun Jambuan RT 001/RW 002 Desa Plalangan, Jember, Jawa Timur, diamankan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam di Pelabuhan Internasional Batam Center saat hendak menyeberang ke Malaysia melalui Batam, Jumat (19/12/2014) siang, sekitar pukul 12.20 WIB.

Siti Suhartatik diamankan karena diduga telah melakukan pembunuhan terhadap suaminya sendiri, Asmari. Saat melakukan cap paspor di lantai II pelabuhan, fotonya langsung keluar dalam daftar pencarian orang (DPO). Petugas Imigrasi langsung mengamankan dan menghubungi KKP yang bertugas di pelabuhan itu.

Kapolsek KKP, Iptu Albert Sanchez, kepada pewarta mengatakan, Siti masuk dalam DPO karena diduga telah membunuh suaminya sendiri pada Jumat (12/12/2014) lalu. "Hasil penyelidikan, pelaku mengarah kepada Siti. Fotonya disebar oleh Polres Jember," kata Sanchez, Jumat sore.

Dijelaskan Sanchez, informasi yang ia terima, Siti diduga membunuh suaminya karena sakit hati. Pasalnya, suaminya menjalin hubungan dengan wanita lain atau sudah menikah lagi. Sementara ia sebagai istri muda tidak terima kelakuan suaminya.

"Saat diamankan, Siti sempat berkilah akan pergi ke Malaysia sebagai tenaga kerja wanita (TKW). Tidak ada perlawanan dari terduga pelaku," jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin, mengatakan, pihaknya sat ini tengah berkoordinasi dengan Polres Jember. "Nanti penyidik dari Polres Jember datang dan menangani kasus ini. Kita hanya mengamankan sampai mereka datang ke sini," kata Kapolres singkat.

Informasi yang didapat, seorang warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Mayang, Asmari, ditemukan tewas dengan luka parah di bagian leher karena sabetan parang di rumah kontrakannya, Jumat (12/12/2014) malam.

Setelah kejadian, Siti yang merupakan istri mudanya juga menghilang. Polisi juga sudah menemukan petunjuk siapa yang melakukan pembunuhan tersebut, sehingga Polres Jember menetapkan Siti sebagai DPO.

Editor: Dodo