Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Trailer Nyungsep di Seiladi, Arus ke Sekupang Terputus
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 19-12-2014 | 16:10 WIB
trailer_nyungsep.jpg Honda-Batam
Truk trailer yang nyungsep di kawasan Seiladi, sore ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus kendaraan menuju Sekupang dari arah Simpang Jam terputus setelah sebuah trailer berwarna putih bernomor polisi BP 9082 FU nyungsep dan menghalangi jalan, Jumat (19/12/2014) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan tersebut tepatnya di turunan sebelum jembatan Seiladi. Trailer yang mengangkut alat berat itu diketahui nyungsep setelah menabrak pembatas jalan dan diduga akibat rem tidak berfungsi maksimal. 

"Ketika turunan saya sudah merasa rem itu sedikit tidak berfungsi, tapi masih bisa digunakan. Namun saat berada di dekat dengan jambatan rem itu langsung blong, tak bisa digunakan," kata Agus (32), sopir trailer.

Agus pun membanting stir ke arah kiri dan menabrak pembatas jalan hingga berhenti ketika menghantam sebuah pohon. Beruntung insiden itu tak memakan korban jiwa.

"Saya terpaksa membanting stir ke arah kiri karena menghindar mobil yang berada di depan," ujarnya.

Akibat kejadian itu arus menuju Tiban-Sekupang dari arah simpang Jam terputus untuk sementara ini. Hingga pukul 15.30 WIB, trailer masih berada di lokasi kejadian, sementara petugas Satlantas Polresta Barelang masih sibuk mengatur lalulintas. Diimbau kepada pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan.

Editor: Dodo