Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fowler Impikan Bisa Melatih di Anfield
Oleh : Dodo
Selasa | 21-06-2011 | 13:47 WIB
robbie-fowler_.jpg Honda-Batam

Robbie Fowler semasa berkostum Liverpool. (Foto: Telegraph)

Liverpool, batamtoday - Robbie Fowler mengakui jika ia sangat ingin kembali lagi ke Liverpool, tapi tidak sebagai pemain melainkan sebagai pelatih the Reds di masa mendatang.

Eks penyerang the Reds ini sedang mengambil sertifikat kepelatihan UEFA dan membidik karir sebagai pelatih di masa depan menjelang berakhirnya karir sepak bola profesionalnya.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Fowler sudah pernah menjalani pekerjaan sebagai staf pelatih saat di MK Dons dan Bury, semenjak ia kembali lagi ke Inggris untuk mempelajari sistem kepelatihan sepak bola yang pernah diikutinya.

Fowler, yang kini berusia 36 tahun, mengakui jika keinginannya untuk kembali lagi ke Anfield, dalam kapasitas tertentu, menjadi bagian dari impiannya sebagai langkah awal memasuki dunia kepelatihan.

"Sejujurnya, suatu hari nanti saya sangat ingin kembali lagi ke Liverpool, tapi itu bukanlah pilihan saya," kata Fowler pada Al Jazeera Sport. "Jika bisa, esok saya ingin melangkah kesana. Tapi seperti yang sudah diketahui bersama, saat ini bukanlah saat yang ideal untuk kembali lagi kesana," imbuhnya.

"Pada akhirnya, sudah sangat jelas jika tujuan saya adalah ingin kembali kesana dan menjadi bagian dari klub lagi, karena saya sudah berada di sana semenjak berusia 11 tahun dan itu menjadi bagian terbesar dalam hidup saya," tuntas Fowler.