Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Wartawan Digarong Spesialis Pecah Kaca di Lubukbaja
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 17-12-2014 | 15:20 WIB
pecah kaca nov.jpg Honda-Batam
Nov menunjukkan kaca mobilnya yang dipecah garong.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib sial menimpa Nov Iwandra, wartawan sebuah media cetak di Batam, setelah mobil Toyota Corolla bernomor polisi BP 1170 ZM digarong spesialis pecah kaca di kawasan Lubukbaja, Selasa (16/12/2014) malam.

Nov menuturkan, saat peristiwa itu terjadi dirinya sedang meliput acara di sebuah rumah makan. Lantaran parkir penuh, dia terpaksa memarkir mobilnya di depan Hotel Swiss Inn yang berseberangan dengan rumah makan itu.

"Karena parkiran di Hotel Swiss Inn juga penuh, mobil saya parkir di pinggir jalan," kata dia, Rabu (17/12/2014).

Namun seusai meliput sekitar pukul 23.00 WIB, Nov terkejut saat melihat sebuah jaket kulit berwarna hitam miliknya sudah tergeletak di pinggir jalan. Ketika dilihat kaca samping kanan belakang dalam kondisi pecah.

Lebih kagetnya lagi saat melihat barang-barang yang disimpan di kursi belakang telah raib. Diantarannya sebuah laptop merek Lenovo, kamera Nikon D3000 plus lensa 18-300 cm, lampu flash dan surat penting seperti paspor. 

Nov mengira peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Dikarenakan mobil ditinggal saat jam tersebut. Jumlah pelaku diduga lebih dari satu orang karena posisi mobil di pinggir jalan.

Namun demikian, meski mobil terparkir di pinggir jalan, pengendara maupun sekuriti Hotel Swiss Inn tidak mengetahui peristiwa itu terjadi. "Malam tadi juga saya lapor ke Mapolsek Lubukbaja. Total kerugiannya mencapai Rp30 juta," pungkasnya.

Editor: Dodo