Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandar Narkoba Tak Berkutik Dibekuk Polisi di Tanjung Sengkuang
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 16-12-2014 | 14:15 WIB
kapolres rilis shabu.jpg Honda-Batam
Kasat Narkoba bersama Kapolresta Barelang menunjukkan barang bukti narkotika yang diamankan dari sejumlah tersangka, termasuk SU.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang kembali berhasil meringkus seorang pengedar narkoba berinisial SU di kawasan Tanjung Sengkuang, Selasa (9/12/2014) lalu.

Dari tangan SU, diamankan barang bukti berupa satu paket daun kering jenis ganja yang dibungkus dengan kertas majalah seberat 11,47 gram, empat bungkus serbuk kristal diduga narkoba jenis sabu seberat 20,86 gram. Kemudian, tujuh lenting daun kering jenis ganja seberat 5,35 gram yang disimpan di dalam kotak rokok U Mild.

Selain itu, satu unit ponsel dan timhangan warna silver serta 50 lembar plastik transparan juga ikut diamankan. Setelah dilakukan peggeledahan lebih lanjut, kembali ditemukan 15 bungkus serbuk kristal diduga narkoba jenis shabu seberat 17,79 gram, sehingga total shabu yang ditemukan seberat 29,26 gram.

Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin, mengatakan, pelaku diciduk di jalan kawasan Tanjung Sengkuang, setelah dilakukan pengintaian sebelumnya. "Tersangka beserta barang bukti kita amankan di Mapolresta. Ia diamankan setelah dilakukan pengintaian oleh anggota Sat Narkoba," kata Asep belum lama ini.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Irham Halid, juga menuturkan, SU diketahui sebagai pengedar narkoba setelah mendapat informasi dari masyarakat. "Dari informasi yang didapat itu, kita langsung turun ke lokasi dan mengintai gerak-geriknya. Setelah dipastikan, langsung kita sergap," jelas Irham.

SU sendiri kini mendekam di ruang tahanan Mapolresta Barelang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dikenakan UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. "SU diketahui merupakan bandar narkoba di Batam. Ia masih ada kaitannya dengan bandar-bandar lainnya. Kita akan terus kembangkan untuk mencari bandar lainnya," pungkas Irham.

Editor: Dodo