Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salon 'Plus-plus' di Jodoh Digerebek, 19 Orang Digaruk Polisi
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 12-12-2014 | 12:39 WIB
salon_plus_gerebek.jpg Honda-Batam
Sejumlah perempuan yang diamankan dalam penggerebekan salon di Jodoh masih menjalani pemeriksaan polisi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satreskrim Polresta Barelang menggerebek Salon Morena di kawasan Jodoh, Kamis (11/12/2014). Lokasi tersebut terindikasi dijadikan sebagai tempat prostitusi berkedok salon. Sedikitnya, 19 orang turut diamankan.

Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin, mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan saat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dilakukan.

"Kita melakukan Operasi Pekat yang akan berlangaung seminggu ini. Semalam kita gerebek Salon Morena di kawasan Jodoh. Salon ini terindikasi dijadikan tempat prostitusi," kata Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin, Jumat (12/12/2014).

Ditambahkan Asep, 19 orang yang diamankan tersebut kesemuanya perempuan. Pantauan di Mapolresta Barelang, beberapa diantara tengah diperiksa di ruang Unit I Sat Reskrim untuk proses selanjutnya.

"Saat ini mereka baru dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring). Belum tahu apakah nanti dikenakan pasal lainnya. Sekarang masih sedang diperiksa," pungkasnya.

Sementara itu, selain 19 wanita tersebut, ada tiga orang lagi yang diamankan, yakni pemilik salon, kasir serta mami atau germo.

Penggerebekan tersebut dilakukan dengan cara beberapa anggota menyamar dan masuk ke dalam salon. Kemudian membooking beberapa wanita senilai Rp 1,8 juta untuk dua orang.

Begitu transaksi dilakukan, petugas langsung masuk dan menggerebek lokasi tersebut. Kemudian mereka yang diamankan langsung digiring ke Mapolresta Barelang.


Editor: Dodo