Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Traffic Light Padam, Arus Lalin di Simpang Fanindo Semrawut
Oleh : Gabriel P. Sara
Sabtu | 06-12-2014 | 12:30 WIB
simpang_fanindo_semrawut.jpg Honda-Batam
Arus lalin di Simpang fanindo Batuaji yang semrawut.

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalulintas di Simpang Fanindo, Batuaji semrawut menyusul padamnya lampu pengatur lalin di simpang tersebut pada Sabtu (6/12/2014) siang.

Rosul, warga sekitar menyebut lampu lalin tersebut sudah lama padam alias tak berfungsi. Pada saat jam sibuk, kondisi di simpang tersebut selalu macet.

"Di sini rawan kecelakaan juga. Kami tak tahu kenapa pemerintah tak memperbaiki lampu lalin ini," katanya.

"Kalau pagi dan sore itu selalu macet, tidak mau yang mengalah, ada juga yang celaka di sini, kadang juga sering adu mulut antara sesama pengendara, ya karena tidak ada yang mau mengalah," jelasnya

Tambahnya, kadang traffic lihgt di simpang tersebut masih berfungsi, pengendara yang melewati juga masih saja ugal-ugalan dan tidak mentaati peraturan yang ada.

"Bandel-bandel semua warga disini, ada yang tidak mentaati lampu merah itu, kalau lampunya menyala merah masih saja ada yang nerobos masuk, pas celaka salahin lagi pengendara yang lain," ujarnya.

Dia berharap, setiap pagi dan sore harus di jaga oleh pihak kepolisian, karena pada saat itu, banyak pengendara yang tidak mentaati aturan.

"Banyak yang tidak pake helm, terus nerobos masuk saja, ramai kalau pagi dan sore itu, ya kalau bisa, polisi harus berjaga pada saat pekerja itu pergi dan pulang bekerja," harapnya.

Editor: Dodo