Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengemudi Truk Maut di Batuaji Masih Jalani Pemeriksaan Polisi
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 03-12-2014 | 13:19 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Yusuf Dalimunthe, pengemudi truk maut yang menggilas Ery Khoiryah (19) di depan Perumahan Buana Raya, Batuaji pada malam tadi masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Barelang.

Yusuf mengaku usai kejadian itu dirinya langsung lari ke Mapolresta Barelang untuk menghindari amukan massa.

"Saya memang merasakan kendaraan yang saya kendarai menggilas sesuatu di ban sebelah kiri," kata Yusuf, Rabu (3/12/2014).

Dia kemudian menyuruh kernetnya untuk menengok ke belakang. Benar saja, dia diberi tahu kernetnya bahwa truk yang mengangkut 8 ton pasir itu telah menggilas tubuh seorang perempuan.

Setelah mengetahui truknya menggilas manusia, Yusuf pun langsung menepikan kendaraannya itu. Namun beberapa warga yang berkerumun sekitar tempat kejadian itu mengira Yusuf hendak melarikan diri.

"Warga itu teriak, jangan kabur, jangan kabur, terus saya bilang, saya pinggirkan mobil dulu," jelasnya.

Usai memarkirkan truknya itu, Yusuf langsung turun dan melihat kondisi korban. Melihat tubuh wanita yang telah terbelah dua dengan kondisi mengenaskan, warga yang berkerumun pun marah dan mau menghakiminya. Untung saja, Yusuf cepat menyelamatkan dirinya ke Mapolresta Barelang.

"Saya pinggirkan mobil terus turun dan lihat korban. Di situ warga sudah marah. Mereka teriak-teriak cari sopirnya. Warga juga sudah mau bakar dump truk saya. Saya takut dan langsung menyeberang terus naik ojek ke Polresta Barelang," kata dia.

Yusuf juga mengaku, truk yang dikendarainya itu tidak terlalu laju, karena memuat 8 ton pasir yang hendak dikirim ke sebuah tempat di Batuaji.

"Mana mungkin laju mas, muatan aja berat, ya pelan-pelan aja saya bawa mobilnya," tutupnya.

Hingga Rabu dini hari, Yusuf masih diperiksa polisi. Sedangkan kernet bersama truknya juga turut diamankan.

Editor: Dodo