Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menuai Manfaat Sehat dari Terapi Lintah di 101 Detox
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-12-2014 | 10:55 WIB
terapi_lintah.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Lintah adalah hewan yang hidup di air, bisa di air tawar, payau bahkan laut. Dalam bahasa Inggris, hewan ini disebut dengan 'leech' dan sering disebut sebagai hewan pengisap darah.

Namun demikian, meski sering dinilai sebagai hewan yang 'menjijikkan' dan 'menakutkan', lintah ternyata memiliki manfaat positif dalam dunia kesehatan. Salah satunya untuk terapi menyembuhkan penyakit tertentu.

Terapi menggunakan lintah sudah diakui oleh dunia medis. Sedot lintah ini disebut bisa menormalkan penyempitan pembuluh darah di otak, atau yang lazim disebut dengan penyakit stroke.

Sebuah sumber menyebutkan, lintah yang biasa dipergunakan untuk terapi diambil dari jenis Medicinalis. Proses terapinya dilakukan dengan cara menempelkan lintah ke bagian tubuh yang menjadi titik-titik penyakit.

Pada saat lintah tersebut ditempelkan, maka lintah akan mengeluarkan lendir yang berguna untuk meregenerasi saraf, mengeluarkan darah kotor dan menyembuhkan penyakit.

"Sedotan dari lintah ini mampu mengeluarkan darah yang terkontaminasi toxin di sekujur tubuh hingga rongga organ yang paling dalam," kata Vina, praktisi terapi lintah di Batam.

Vina menyebut toxin ini berasal dari virus, bakteri dan radikal bebas. Virus bisa menyebabkan antara lain HIV, Herpes, Hepatitis maupun penyakit lainnya. Sementara bakteri bisa berakibat sakit tipus, TBC, radang selaput otak, kolera, influenza dan penyakit lainnya.

"Kalau radikal bebas berasal dari asap rokok, polusi udara, radiasi dan lainnya yang bisa berimbas pada stroke, diabetes, asam urat, jantung dan lainnya," ujarnya.

Nah, kini untuk menjalani terapi lintah dengan sehat ini tak perlu ke luar kota. Di Batam telah hadir 101% Detox yang beralamatkan di Tiban III A1-6, Sekupang.

Klinik 101% Detox juga memberikan layanan konsultasi berbagai jenis penyakit dan pengobatan yang dibekali dengan obat herbal untuk penderita.

"Untuk konsultasi keluhan penyakit bisa langsung menghubungi nomor 08137806689 atau 0778 - 7001930 dengan saya," kata Vina.

Untuk praktik, Klinik 101% Detox melayani dari pukul 9.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya, kecuali Selasa libur.

"Rasakan manfaat sehat alami dari terapi lintah ini. Sudah banyak yang merasakan kesembuhan dari terapi alami ini, terutama untuk oenyakit jantung, stroke, kolesterol dan asam urat," pungkasnya.

Editor: Dodo