Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Penodongan Bos Bengkel Motor Diduga Mantan Karyawan
Oleh : Gabriel P Sara
Sabtu | 29-11-2014 | 15:57 WIB
Syaw_Ajan_alias_Johanes.jpg Honda-Batam
Syaw Ajan alias Johanes (50). (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mobil Honda CRV BP 1518 DB warna abu-abu metalik milik Syaw Ajan alias Johanes (50), warga Pasar Segulung, diduga dibawa kabur oleh mantan karyawannya setelah sebelumnya melakukan penodongan pada Kamis (27/11/2014) pagi kemarin.

"Kita sudah mengantongi identitas pelaku, dan bukti satu unit mobil Honda CRV BP 1518 DB sudah kita temukan," ujar Kanit Reskrim Polsek Segulung, Ipda Rasmen Simamora, Sabtu (29/11/2014).

Berdasarkan hasil penyelidikan, katanya, diduga pelaku adalah mantan karyawan Johannes yang pernah bekerja di bengkel sepeda motor miliknya. Namun, polisi masih terus melakukan penyelidikan.

"Kasus ini masih kita selidiki, ya dugaan sementara pelaku merupakan mantan karyawanya," terang Rasmen.

Diberitakan sebelumnya, Syaw Ajan alias Johanes (50), warga Pasar Sagulung yang mengendarai mobil Honda CRV BP 1618 DB berwarna abu-abu metalik, tiba-tiba saja ditodong oleh orang tak dikenal (OTK) dari belakang jok mobilnya, Kamis (27/11/2014) sekitar pukul 07.00 WIB usai mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.

Pelaku itu tiba-tiba saja keluar dari jok mobil belakang sopir, dan langsung menodongnya, setelah menodong pelaku itu menyuruh Johanes mengantarnya ke pelabuhan. Pelaku juga sempat mengancam Johanes agar tidak berteriak atau minta tolong.

Sampai disimpang Base Camp, Johanes langsung melompat keluar dari mobilnya itu. Melihat aksi itu, pelaku tersebut langsung keluar dan kabur ke arah Marina, Tanjungriau, Sekupang.

Namun, tak lama kemudian, mobil milik Johanes ditemukan di Perumahan Permata Laguna, tepatnya di halaman depan rumah milik Ibrahim. Saat pulang kerja sekitar pukul 08.00 WIB, Ibrahim mengaku sudah mendapati mobil itu diparkir di depan halaman rumahnya. Dia juga sempat kaget, dan dia mengira itu mobil tamu tetangganya yang biasa parkir di depan rumahnya.

"Saya kerja di daerah Mukakuning, tadi pas pulang sampai rumah, sudah ada mobil itu. Saya kira itu mobil tamu-tamu tetangga sekitar sini, kan kalau ada tamu tetangga itu parkirkan mobilnya di depan rumah saya," kata Ibrahim, Kamis sore.
(*)

Editor: Roelan