Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Tiket Kapal Cepat Tanjunguban - Punggur Naik Mulai Sabtu Besok
Oleh : Harjo
Kamis | 27-11-2014 | 15:12 WIB
speed_boat_uban.jpg Honda-Batam
Kapal cepat trayek Tanjunguban - Punggur saat bersandar di Pelabuhan Bulanglinggi.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tarif kapal cepat (speedboat) dari  Tanjunguban - Batam dan sebaliknya atau dari pelabuhan penyeberangan Pelabuhan Bulanglinggi - Telaga Punggur secara resmi akan mengalami kenaikan pada Sabtu (29/11/2014) mendatang.

"Informasi yang kita terima, hari Sabtu harga tiket akan naik, besarannya sekitar 25 persen, namun pastinya berapa kita belum ada kepastian. Jika merujuk tarif Tanjunguban - Punggur saat ini yaitu Rp39 ribu, jika naik 25 persen bisa mencapai Rp48 ribu hingga Rp50 ribu," terang Kepala Pos Pelayanan Pelabuhan Bulanglinggi,  Rahmat, di Tanjunguban,  Kamis (27/11/2014).

Dijelaskan, Rahmat,  kenaikan tarif tersebut akan ditentukan oleh Gubernur Kepri Muhammad Sani. Makanya walaupun tiket  transportasi lain sudah naik, tetapi untuk rute penyeberangan dari Pelabuhan Bulanglinggi ke Punggur, sampai saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur.

Koordinator agen kapal cepat yang melayani trayek tersebut, Darwin, membenarkan bahwa tarif kapal cepat akan naik 25 persen, mulai Sabtu mendatang.

"Awalnya kita ajukan kenaikan sebesar 45 persen, namun berdasarkan rapat yang disetujui hanya 25 persen saja, jika kita merujuk pada tarif saat ini yakni Rp39 ribu, namun yang kita lakukan yakni Rp37 ribu, jadi kita lakukan usulan kenaikan dari tarif Rp37 ribu tersebut, sehingga tarifnya nanti sebesar Rp46 ribu. Namun untuk kepastiannya kita menunggu SK Gubernur," terangnya.

Editor: Dodo