Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Sopir Mengantuk, Daihatsu Terios Ini Hangus Terbakar setelah Tabrak Tiang Listrik
Oleh : Harjo
Kamis | 20-11-2014 | 21:22 WIB
mobil terbakar usai tabrak tiang listrik di Bintan.jpg Honda-Batam
Mobil terbakar usai tabrak tiang listrik di desa Penaga Bintan. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebuah mobil Daithastu Terios dengan nomor pelat B 1650 BG hangus terbakar setelah menabrak tiang listrik di jalan Desa Penaga, Kecamatan Telukbintan, Kamis (20/11/2014) petang sekitar pukul 18.30 Wib. Mobil yang dikendarai Burhan itu hanya menyisakan rangka saja.

Diduga, kecelakaan tunggal itu akibat sang sopir mengantuk. "Mungkin sopirnya kecapaian dan ngantuk. Sebelum menabrak tiang listrik, mobil tersebut juga oleng. Karena tidak bisa dikendalikan lagi, makanya mobil menabrak tiang listik yang mengakibatkan selain kabel listrik putus, mobil tersebut juga hangus terbakar hingga tinggal menyisakan kerangkanya saja," ungkap salah seorang saksi mata yang namanya tidak mau dituliskan kepada BATAMTODAY.COM, di lokasi kejadian.

Awie, warga Desa Penaga, mengaku datang ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi kalau ada mobil yang menabrak tiang listrik dan terbakar.

"Kita datang karena mendapatkan informasi kalau ada kecelakaan. Tapi sampai di lokasi kita melihat api sudah besar dan membakar seluruh bagian dari mobil. Karena tidak ada fasilitas yang mamadai untuk memadamkan, maka warga hanya bisa menyaksikan api menghanguskan mobil tersebut. Untungnya sopir mobil tersebut masih bisa menyelamatkan diri," ujarnya.

Dia mengatakan, api yang telah membakar mobil dan hanya menyisakan kerangka itu baru bisa dipadamkan setelah regu  pemadam kebakaran (damkar) dari Bintan Utara memadamkan api. (*)

Editor: Roelan