Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cin Po Selundupkan Uang dengan Cara Dililitkan ke Kaki dan Perut
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 19-11-2014 | 15:24 WIB
cin po uang selundupan.jpg Honda-Batam
Beginilah cara Cin Po menyelundupkan uang ratusan juta rupiah ke Singapura.

BATAMTODAY.COM, Batam - Cin Po alias Cp, pria keturuan Tionghoa yang diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang di Pelabuhan Internasional Batam Center karena diduga menyelundupkan uang rupiah ke Singapura sebesar Rp500 juta, diketahui membawa uang itu dengan cara dililitkan di paha dan perut.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto, mengatakan, Cin Po merupakan kurir dari money changer yang berada di Batam. "Dia (Cin Po, red) kurir money changer. Uang itu dililit di paha dan di perut. Kita masih dalami. Sekarang masih berstatus saksi," kata Didik, Rabu (19/11/2014) siang.

Lebih lanjut dikatakan Didik, uang pecahan Rp100 ribu itu dibungkus dengan koran dan dililitkan di paha kanan dan kiri, serta di perut. "Masing-masing paha dililitkan uang Rp120 juta, dan di perut sebesar Rp260 juta," jelas Didik

Berita sebelumnya, Cp terpaksa diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang di Pelabuhan Internasional Batam Center, Rabu (19/11/2014) pagi. Pria 31 tahun ini diduga berupaya menyelundupkan uang dari Batam ke Singapura.

Saat dibekuk, polisi menemukan uang tunai sebesar Rp500 juta dalam pecahan uang Rp100 ribu yang disimpan dengan cara menempelkan ke tubuhnya. (*)

Editor: Roelan