Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Menghilang, Polisi Amankan Dua Mobil Laka Lantas Tunggal di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 19-11-2014 | 08:11 WIB
Laka_Tunggal,_Mobil_Jazz_Masuk_Jurang_di_Jalan_Raja_Haji_Tanjungpinang.jpeg Honda-Batam
Mobil Hoonda Jazz yang terperosok ke jurang di Jalan Raja Haji Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua mobil mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di tempat yang berbeda dalam sehari di Tanjungpinang, Selasa (18/11/2014). Namun, meskipun mobilnya sudah diamankan, polisi justru kesulitan menemukan kedua sopir.

Kecelakaan pertama dialami mobil box jenis Mitsubishi L 300 dengan nomor pelat BP 9532 TA di Km14 Jalan Raya Tanjunguban. Sedangkan kecelakaan kedua dialami mobil Honda Jazz putih BP 1618 QT di Km8 Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sekitar pukul 14.00 WIB.

Anehnya, Kepala Unit Kecelakaan Lalau Lintas (Kanit Laka Lantas) Polresta Tanjungpinang, Ipda Syaiful Amri, mengaku, dari dua kecelakaan lalu lintas itu, pihaknya belum menemukan sopir dan pengemudi yang mengendarai kedua mobil tersebut.

"Benar ada kejadiaan laka dan dua mobil sudah kita amankan. Tapi sampai saat ini kronologis kejadiaan serta pengemudinya sampai saat ini belum kita ketahui," ujar Syaiful Amri kepada BATAMTODAY.COM, saat dikonfirmasi, Selasa sore. 

"Sampai saat ini, kita masih mencari pengemudi dan korban dari kecelakaan ini di rumah sakit," imbuhnya. 

Dia menuturkan, pada laka lantas di Jalan Raja Haji Fisabilillah, ada orang yang mengaku keluarga pengemudi yang datang ke Unit Laka-Satlantas Polres Tanjungpinang untuk menanyakan kondisi pengendaranya. Namun polisi sendiri masih mencari pengemudi mobil tersebut. 

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kecelakaan, mobil boks L 300 menabrak sebuah batang pohon di pinggir jalan sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya, bagian depan mobil remuk sehingga ke bagian pintu. Sedangkan pengendara mobil hingga saat ini belum diketahui. 

Sedangkan laka lantas yang dialami mobil Honda Jazz BP 1816 QT, dikatakan salah seorang warga, Rudi, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum masuk ke dalam semak belukar di pinggir jalan, mobil Hinda Jazz putih ini juga sempat menabrak sebuah pohon dipinggir jalan sebelum akhirnya terguling. 

"Sebelum masuk jurang, mobil itu melaju kencang dari arah pasar ke daerah Km9. Tepat di jalanan menurun, dia menabrak pohon sebelum akhirnya terguling ke dalam semak-semak," ujar Yuni, warga lainya. (*)

Editor: Roelan