Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Makan, Uang Ratusan Juta dalam Mobil Digondol Maling
Oleh : Gabriel P Sara
Selasa | 18-11-2014 | 08:08 WIB
DSC_0175.jpg Honda-Batam
Mobil Toyota Fortuner milik Alfonsus yang kaca bagian tengah sebelah kanan pecah. (Foto: Gabriel P Sinaga/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pembobolan mobil dengan cara memecah kaca masih saja terjadi di Batam. Kali ini, Alfonsus (51), yang merupakan warga Nagoya dan pemilik dari mobil Toyota Fortuner BP 56 DI, terpaksa kehilangan uang sekutar ratusan juta rupiah, pada Senin (17/11/2014) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ditemui di Mapolsek Sagulung, Ardiyanto (31), warga Batam Center, yang merupakan rekan kerja Alfonsus, mengatakan, saat itu keduanya hendak mengantarkan gaji karyawan di salah satu galangan kapal yang berada di Tanjunguncang. Dari arah Nagoya, kata dia, tidak ada hal-hal yang mencurigakan selama perjalanan.

"Kami berdua dari Nagoya ambil uang gaji karyawan dan mau ke Tanjunguncang. Sampai di warung Padi Tunas Regency, kami makan. Sekitar 15 menit gitu kami makan, pas keluar mau pergi lagi, eh, kaca mobil bagian kanan tengah sudah pecah," ujar Ardiyanto kepada pewarta.

Alfonsus menambahkan, d idalam mobil tersebut ada uang tunai gaji karyawan yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah serta beberapa dokumen penting miliknya.

"Semua dibawa kabur pencuri itu. Dokumen-dokumen penting,  KTP, paspor,  SIM, dan surat-surat kapal tongkang Ria V. Juga tiga ponsel merek Nokia, Samsung, dan iPad,  smartphone, cincin emas dan uang tunai Rp70 juta dan 19.500 dolar singapura ludes," jelasnya dengan wajah lesu.

Dia berharap polisi dapat mengungkap pembobol mobilnya itu. "Rencana mau bayar gaji salah satu galangan kapal. Tak tahunya kaya gini kejadiannya. Yah, saya harap dan mudah-mudahan polisi bisa menangkap pelakunya," katanya. (*)

Editor: Roelan