Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kang Tie Tie Ternyata Kurir Money Changer PT Niaga Lestari
Oleh : Romi Chandra
Senin | 17-11-2014 | 20:55 WIB
arun.jpg Honda-Batam
Peristiwa perampokan terhadap Kang Tie Tie di Singapura. (Foto: theonlinecitizen.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Indonesia yang menjadi korban perampokan di Singapura, Kang Tie Tie, ternyata bekerja sebagai kurir atau pengantar uang dari perusahaan money changer PT Niaga Lestari yang berada di Batam.

Juru bicara atau konsuler KBRI di Sigapura, Sukmo Yuwono, mengatakan, korban baru setahun bekerja sebagai kurir. Dalam sepekan dia bisa bolak-balik ke Singapura hingga beberapa kali.

"Kami tadi sudah bertemu dengan korban di rumah sakit. Ia mengaku bisa beberapa kali ke Singapura dalam satu minggu membawa uang," kata Sukmo, Senin (17/11/2014) sore.

Selain itu, kondisi korban juga sudah pulih. Korban sendiri mengalami dua luka tusukan di dada dan perut. Urat lengannya juga putus yang diduga terkena sabetan pisau dari pelaku. "Kondisinya sudah sehat dan tadi sedang diperiksa," tambah Sukmo.

Sementata itu, Arun, pelaku perampokan masih berada di rumah sakit dan belum bisa ditemui pihak manapun. Pelaku juga enggan ditemui pihak KBRI di Singapura.

"Dalam waktu dekat, polisi Singapura akan membawa pelaku untuk ditahan dan proses selanjutnya. Kita masih berupaya meminta akses untuk menemuinya kepada pihak kepolisian Singapura," pungkas Sukmo. (*)

Editor: Roelan