Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertangkap Curi Tiga Kotak Susu, Wanita Paruh Baya Dipolisikan
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 13-11-2014 | 17:25 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang ibu paruh baya tertangkap tangan mencuri tiga kotak susu merek Bebelac ukuran 400 gram di minimarket 1st Mart, Perumahan Kembang Sari, Batam Centre, Kamis (13/11/2014) siang.

Informasi yang diperoleh dari Tan, pemilik 1st Mart yang ditemui di Mapolsek Batam Kota, penangkapan pelaku berawal saat dua orang wanita paruh baya yang masuk ke dalam mini market miliknya. "Berdasarkan pengamatan saya, dua orang wanita masuk. Sedangkan dua pria stand by di atas sepeda motor," ujar Tan kepada wartawan.

Menurutnya, kedua orang tersebut memang sudah sering datang ke tempatnya dan masuk secara bersamaan. Bahkan mereka selalu berada di lorong yang sama.

"Setiap mereka datang, kami selalu kehilangan susu dengan merek yang berbeda-beda," katanya.

Karena sudah curiga, pemilik minimarket mengawasi tindak-tanduk dua orang pelanggannya tersebut. Saat selesai belanja, ia memeriksa barang bawaan pelaku. Ditemui tiga kotak susu yang disimpan pelaku dalam tas jinjing tanpa dibayar.

Mengetahui aksinya telah ketahuan, para pelaku berusaha melarikan diri. Seorang wanita rekan pelaku yang diperkirakan berumur sekitar 20 tahunan, berhasil melarikan diri naik sepeda motor yang telah menunggu. Sedangkan pelaku lain tertangkap saat akan kabur menumpang ojek.

"Yang satu tertangkap saat akan kabur naik ojek. Saya langsung teriaki tukang ojeknya biar jangan pergi karena itu pencuri," tuturnya.

Untung saja tukang ojek tersebut berhenti dan satu orang pelaku berhasil diamankan. Lalu pelaku dibawa ke Mapolsek Batam Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

Editor: Roelan