Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setelah Jakarta, KMP Segera Bentuk Cabang-cabang di Daerah
Oleh : Surya
Rabu | 12-11-2014 | 14:18 WIB
Idrus.jpg Honda-Batam
Idrus Marham

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) akan membentuk perwakilan atau cabang di daerah, dan dalam waktu dekat akan segera dideklrasikan.


"Setelah Jakarta, KMP akan segera mendeklarasikan cabang-cabang lain seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, Gorontalo, Sumatera Barat, dan Jawa Barat," kata Idrus Marham di Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Menurut Idrus, koalisi permanen KMP sengaja dibentuk di daerah dalam rangka memperkuat sistem kenegaraan yang saat ini berjalan serta mempertahakan ideologi bangsa.

"Ideologi bangsa ini kalau dulu ditarik ke kiri, sekarang ke arah kanan, yang lebih liberal. Karena itu KMP dibentuk," katanya. 

Selain itu, pembentukan KMP di berbagai daerah dalam rangka mengantisipasi banyaknya isu yang bisa menyebabkan perpecahan bangsa. Sehingga KMP dibentuk bukan untuk kepentingan sesaat.

"NKRI harus tetap ada dan satu. Tidak boleh hilang satu jengkal pun," ucapnya.

Idrus menegasakan, KMP sengaja dibentuk permanen dari tingkat daerah untuk menjadi sumbangan politik di tingkat nasional.

"Bentuk koalisi permanen seperti KMP ini sebagai sumbangan politik nasional, agar ada satu tenda besar," katanya.

Seperti diketahui, partai-partai yang tergabung dalam KMP secara resmi membentuk kepengurusan untuk wilayah DKI Jakarta, Senin (10/11/2014). Deklarasi juga digelar di provinsi lain di Indonesia.

Hadir dalam deklarasi elite partai, di antaranya Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PPP Djan Faridz, dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais.

Editor: Surya