Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Pemilukada Batam

KPU Gelar Operasi Mantap Praja Seligi 2011
Oleh : Hendra
Selasa | 14-12-2010 | 13:28 WIB

Batam, batamtoday - Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batam menggelar Operasi Mantap Praja Seligi 2011 di Polresta Barelang, Selasa (14/12) dipimpin langsung Kapolresta Balerang Kombes Pol Eka Yudha Satriawan.

Pada kesempatan itu Ketua KPUD  Batam Hendrianto meminta kesiagaan aparatur keamanan terutama aparat kepolisan untuk mengamankan jalanya Pemilukada Kota Batam, mulai dari masa kampanye, saat pencoblosan, hingga mengamankan hasil pemilkuda..

Hendrianto mengingatkan agar pada masa kampanye aparat kemanan mengawasi aksi pengerahan massa, dan juga mewaspadai isu-isu  SARA yang mungkin dikembangkan pihak-pihak tertentu.

"Waspadai isu-isu SARA, petugas harus jeli dan peka memonitor isu-isu yang terjadi di lapangan, dan cepat bertindak," ujar Hendrianto. Hendrianto juga meminta petugas untuk menertibkan para peserta kampanye yang membawa serta anak-anak dalam kampanye.

"Tidak boleh membawa anak-anak dalam kegiatan kampanye. Petugas harus menertibkan, tentu harus dengan cara yang baik dan persuasif." ujar Hendrianto.

Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada saat pencoblosan adalah hal yang sangat vital, ujar Hendrianto. Petugas diminta waspada terhadap tindakan penggelembungan suara, dan TPS bodong.