Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Orang Komplotan Perampok Toko Emas di SP Plaza Sudah Ditangkap
Oleh : Romi Chandra
Senin | 10-11-2014 | 15:34 WIB
emerald_dirampok.jpg Honda-Batam
Toko emas Emerald di SP Plaza yang dirampok beberapa waktu lalu.

BATAMTODAY.COM, Batam - Komplotan bandit pelaku perampokan toko emas Emerald di SP Plaza pada Rabu (29/10/2014) lalu, sudah ditangkap semua oleh jajaran kepolisian Polresta Barelang yang di-back up Polda Kepri.

Informasi yang didapat, komplotan tersebut berjumlah enam orang yang sudah dibekuk. Masing-masing pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda.

Berawal tertangkapnya Nk pada 30 Oktober lalu di Laguna Batam, berlanjut dengan penangkapan An di Tanjungpiayu, dan Ar di Simpang Barelang. Tiga orang ini dibekuk tanpa mendapat perlawanan.

Sedangkan Gn, pelaku lainnya ditangkap di Sei Beduk dan tepaksa ditembak kakinya, karena melakukan perlawanan.

Setelah empat orang tersebut ditangkap. Akhirnya kepolisian menangkap dua orang (sebelumnya diberitakan empat orang), Ms dan Firdaus, pelaku yang merupakan otak dari perampokan  di Gapura Pelabuhan Marina, jalan Pelabuhan Kuala Tungkal 3, Tungkal Hilir, Jambi (7/11/2014) malam.

Namun dalam penangkapan tersebut, insiden baku tembak terjadi, dan mengakibatkan satu pelaku, Firdaus, tewas serta dua orang anggota polisi alami luka tusukan dan luka tembak.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin, mengatakan, paara pelaku sudah diamankan. Pihaknya juga masih mencari keterangan lebih lanjut. Namun ia belum mau berkomentar banyak ketika ditanya berapa orang yang sudah diamankan, serta apakah masih ada pelaku lainnya yang belum ditangkap.

Dalam kasus ini, ada dua pelaku utama dan satu meninggal dunia dalam baku tembak saat penangkapan di Gapura Pelabuhan Marina, jalan Pelabuhan Kuala Tungkal 3, Tungkal Hilir, Jambi (7/11/2014) malam.

"Otaknya ada dua orang, satu meninggal. Yang lain masih kita dalami dan masih mencari keterangan. Nanti jika sudah terungkap semua, akan kita kabari. Intinya, sekarang masih kita dalami," pungkasnya, Minggu (9/11/2014) malam.

Editor: Dodo