Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketahuan Mencuri Rokok, Hendra Ditelanjangi Warga
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 10-11-2014 | 13:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Hendra Sinaga (22), warga Bengkong terpaksa ditelanjangi warga karena mencoba kabur setelah mencuri satu slop rokok di sebuah kios yang berada di kawasan Jembatan l Barelang, Senin (10/11/2014) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pelakunya itu masuk ke rumah saya waktu saya tidur di dalam kamar. Memang saya buka warung kedai di pinggir jalan Jembatan Barelang. Waktu saya kirain kucing, tak tahunya maling masuk ke rumah saya," jelas Sibon, pemilik kios saat melapor ke Polsek Sagulung.

Menurut Sibon, pelaku yang merupakan residivis itu sempat dikejar warga lantaran melarikan diri ke dalam hutan. Hendra yang kemudian tertangkap, kemudian dinaikkan ke sebuah mobil dan dibawa ke Mapolsek Sagulung.

Namun saat hendak sampai di kantor polisi, pria ini sempat melompat dari mobil dan hendak melarikan diri lagi. 

"Saya kemudian teriak, dan pelaku dibekuk warga yang kebetulan ada di sekitar lokasi," kata Sibon.

Warga yang geram kemudian menyuruh Hendra melepas pakaiannya dan kemudian diarak mengelilingi Mapolsek Sagulung.

Sibon sempat menceritakan di tempat tinggalnya memang rawan pencurian. Namun baru kali ini tertangkap dan pelaku sempat mengelak dirinya mencuri.

"Tapi setelah digeledah, ditemukan beberapa bungkus rokok di bajunya. Makanya warga marah dan kemudian menghajarnya," ujar Sibon.

Sementara, Kapolsek Sagulung, AKP Tumpak Manihuruk membenarkan adanya penangkapan maling ini dan pelaku tersebut masih dimintai keterangan secara intensif.

Editor: Dodo