Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjambret Asal Tanjungpinang Diringkus di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Jum'at | 07-11-2014 | 11:57 WIB
borgol.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Iskandar (23), diduga pelaku penjambretan dan pencurian bersama rekannya berinisial RR (17) diringkus oleh anggota Reskrim Polsek Bintan Utara dan Polres Bintan, di tempatnya bekerja di Desa Kawal, Kecamatan Gunungkijang, Bintan, Rabu (7/11/2014).

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Inspektur Polisi Dua Abdul Azis menyampaikan, terangkapnya Iskandar,  yang diduga sebagai pelaku penjambretan di sejumlah tempat di Bintan. Hasil pengembangan yang dilakukan pihaknya telah menangkap residivis cilik yang tertangkap karena mencuri di Telukbakau dengan cara mencongkel jok motor yang sedang diparkirkan oleh pemiliknya.

"Tersangka Iskandar mengakui, kalau memang benar telah melakukan penjambretan di wilayah Bintan Utara bersama rekannya RR yang sudah menjadi residivis dengan berbagai tindak pidana," ungkap Azis, Jumat (7/11/2014).

Sementara itu, Iskandar di depan penyidik di Polsek Bintan Utara, menyampaikan bahwa dirinya memang terlibat dalam aksi penjambretan sebanyak dua kali bersama RR, yang sudah ditangkap dan diamankan di Polsek Gunungkijang.

"Saya baru kenal dengan RR sekitar tiga minggu dan baru dua kali ikut menjambret di depan Makam Pahlawan Dwikora dan di jalan depan kantor Camat Bintan Utara lama. Semua yang kami jambret adalah cewek yang sedang naik motor," terangnya.

Iskandar yang tinggal di  Hutan Lindung Tanjungpinang dan kesehariannya bekerja di tambang pasir ilegal di wilayah Gunungkijang mengaku hasil dari dua kali beraksi di wilayah Bintan Utara bersama rekannya tersebut, berhasil mendapatkan uang sekitar Rp4 juta dan dirinya hanya diberi bagian oleh RR sebanyak Rp600 ribu.

"Waktu jambret pertama dibagi  uang Rp200 ribu dan kedua Rp400 ribu. Sisa uang dipegang oleh RR dan uang tersebut kami gunakan untuk berpoya-poya dan mabuk-mabukan serta main perempuan, bersama sejumlah teman-teman lainnya di lokaliasi Bukit Senyum Bintan Utara," tambahnya.

Editor: Dodo