Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Siswa Terindikasi Gunakan Narkoba, Wabup Anambas Segera Panggil Kadisdik dan Guru
Oleh : Nursali
Selasa | 04-11-2014 | 14:52 WIB
Wakil-Bupati-Anambas,-Abdul-Haris-SH.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Wakil Bupati Abdul Haris menyatakan akan melakukan pembinaan menyusul terindikasinya empat siswa di Anambas yang terindikasi menggunakan narkoba sesuai hasil tes urine yang dilakukan BNNP Kepri beberapa waktu lalu.

Sebelum melakukan pembinaan, Haris menyatakan akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan setempat beserta guru tempat keempat siswa tersebut belajar.

"Segera kita panggil mereka agar pengawasan terhadap para siswa dapat berjalan lebih baik lagi," kata Haris, Selasa (4/11/2014).

Untuk mencegah keterlibatan para pelajar akan narkoba, dia beserta pimpinan DPRD Anambas akan buat program yang membantu generasi muda tak tergoda narkoba, dengan kegiatan yang bersifat religius.

Haris juga mengingatkan kepada para guru dan orang tua agar lebih waspada serta mengawasi aktivitas anak-anaknya saat jam sekolah usai.

"Para orang tua harus tetap mengawasi anak-anaknya setelah jam sekolah, kemana dia (siswa-red) pergi. Karena d itempat kita ini hal-hal yang seperti itu (narkoba) belum terfilter sepenuhnya," katanya.

Dia juga berpesan agar warga bisa selektif dalam memilih segala sesuatu yang masuk ke Anambas, mengingat tak semuanya membawa dampak positif.

Editor: Dodo