Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MH370 Tetap Diyakini Hilang di Selatan Samudera Hindia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-10-2014 | 11:11 WIB
malaysia-airlines-mh370-search-map.jpg Honda-Batam
Peta pencarian MH370. (ilustrasi: net)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Ketua Koordinator Badan Koordinasi Pusat Bersama (JACC), Judith Zielke, tetap berkeyakinan pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang di selatan Samudera Hindia.

Dia mengatakan, tugas utnuk menentukan dan menyempurnakan area pencarian dilakukan oleh sekelompok ahli dari berbagai negara. Karena itu tidak ada alasan untuk meragukan kemampuan mereka, katanya seperti dilansir The Star.

Dia mengatakan, meskipun banyak orang berpendapat tentang berbagai daerah pencarian pesawat, secara pribadi dia tetap optimis.
 
Sebelumnya, Kepala Tim Emirates Airlines, Clark, dilaporkan telah mengatakan kepada majalah Jerman, Der Spiegel, bahwa misi yang dipimpin Australia untuk mencari MH370 mungkin mencari di daerah yang salah.

"Dengan menggunakan data terbaik yang kita miliki, saya percaya bahwa kami sedang mencari area yang tepat. Tapi saya tidak bisa meremehkan ukuran dan skala pencarian ini, yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Zielke, yang berada di Malaysia untuk pertemuan dua hari dengan otoritas di sana. (*)

Editor: Roelan