Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Ada Oknum Polisi yang Kabur Saat Penggerebekan

BNN Kepri Amankan 3 Terduga Sindikat Narkoba Internasional
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 23-10-2014 | 09:33 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri, bersama anggota Polda Kepri, mengamankan tiga orang warga terduga sindikat pengedar narkoba internasional. Sementara satu orang diantaranya, yang diduga oknum Polisi, berhasil kabur dan melarikan diri. 


Penggerebekan ini, dilakukan sejumlah anggota BNN dan Polda Kepri di sebuah rumah kos-kosan kawasan Batu Hitam, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Rabu (22/10/2014) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM dari warga sekitar mengatakan, penggerebekan pada tiga warga penghuni kos, yang diketahui merupakan suami istri Yd dan Gb bersama satu orang wanita, itu dilakukan setelah azan maghrib. 

Selain mengamankan tiga terduga sindikat pengedar narkoba ini, anggota BNN dan Polda Kepri juga mengamankan beberapa plastik berisikan serbuk diduga narkoba jenis shabu dari dalam kamar kos.

"Saat penangkapan, oknum anggota Polisi inisial Ik berhasil kabur dan melarikan diri menggunakan sepeda motor dari dalam rumah," kata warga, yang namanya enggan dipubliskan.

Selanjutnya, tiga terduga sindikat narkoba bersama sejumlah barang bukti langsung dibawa dan digelandang anggota BNN dari rumah tersebut. Namun kemana dibawa ketiga orang itu, warga mengaku kurang mengetahui. 

Di tempat terpisah, Kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Tanjungpinang AKBP Ahmat Yani, yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui penggerebekan tersebut. Kepada wartawan, dia berjanji akan segera mencari dan berkoordinasi terkait dengan kebenaran penggrebekan itu. 

"Saya belum tahu dan belum dapat informasi. Coba saya tanya dulu ke BNN Provinsi Kepri," kata dia singkat.

Editor: Dodo