PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fraksi di DPRD Lingga Siapkan Daftar Nama untuk Duduk di Komisi
Oleh : Nurjali
Selasa | 14-10-2014 | 13:23 WIB
dprd.JPG honda-batam
Anggota DPRD Lingga.

BATAMTODAY.COM, Daik - Lima fraksi di DPRD Lingga telah mempersiapkan nama-nama untuk menduduki posisi strategis di badan kelengkapan DPRD Lingga setelah ketua DPRD Lingga definitif dilantik pada Kamis mendatang. Posisi yang paling diincar adalah pimpinan komisi di DPRD lingga, yang hanya pnya tiga komisi itu.

Ketua fraksi gabungan PKS, PPP dan PKB, Salmizi, mengatakan, untuk saat ini fraksinya sedang melakukan lobi-lobi untuk pimpinan komisi. Fraksinya juga telah menyiapkan dua orang di Komisi III yang mengurusi bidang kesehatan, pendidikan dan sosial, serta satu orang di Komisi I dan satu orang di Komisi II.

"Kita akan tempatkan teman-teman di semua komisi yang ada. Sekarang masih lobi-lobi," kata Salmizi.

Sementara itu Fraksi Nasdem Plus PDIP akan menempatkan dua orang di Komisi III, dua orang di Komisi I dan satu orang di Komisi III. Ketua Fraksi Nasdem Plus PDIP, Riono, berharap agar semua fraksi dapat menyebarkan anggotanya di semua komisi yang ada. Jangan fokus untuk satu komisi saja mengingat pekerjaan DPRD sebagai fungsi kontrol dan anggaran sangat vital untuk pembangunan Lingga.

"Kita jangan ego sektoral. Ini merupakan kerja bersama. Semua komisi memiliki fungsi dan tanggung jawab yang sama," kata Riono yang juga politisi partai Nasdem ini.

Isu yang santer terdengar dari internal Partai Nasdem, anggota DPRD termuda, Neko Wesha Pawelloy, yang juga anak dari mantan Ketua DPRD Lingga, Alias Wello, akan duduk di Komisi I yang membidangi bidang hukum dan pemerintahan daerah. (*)

Editor: Roelan