Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wagub Kepri Sidak Pengerjaan Jembatan I Dompak
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 13-10-2014 | 17:33 WIB
soerya sidak jembatan i dompak.JPG Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo, saat melakukan sidak di lokasi pengerjaan pembangunan Jembatan I Dompak. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi pengerjaan Jembatan I Dompak, Senin (13/10/2014). Sidak itu untuk  memastikan pengerjaan jembatan itu sesuai waktunya serta melihat secara langsung perkembangan terakhir pembangunan jembatan tersebut.

"Jadi, saya mau lihat secara langsung kesulitan apa yang dihadapi kontraktor di sini. Katanya kemarin pekerjaan paling sulit adalah memasukkan pancang," kata Soerya, melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.

Namun, dari hasil sidak tersebut, kesulitan pemancangan ternyata sudah teratasi. Untuk itu, ia optimis pembangunan jembatan tersebut berjalan sesuai dengan waktunya.

Tak hanya melihat secara langsung kesulitan tersebut, Soerya juga memastikan pihak kontraktor menambah jumlah pekerja dan waktu pengerjaan. Selain itu, peralatan untuk membantu pengerjaan juga diperbanyak.

"Jadi, setelah saya lihat secara langsung, jumlah personelnya sudah bertambah dan jumlah pekerjanya sudah diperbanyak," terang Soerya.

Hal yang sama diakui manajer proyek, Adhi Priyanto. Sesuai permintaan dari Pemprov Kepri, pihaknya telah menambah dua ponton untuk mempercepat pembangunan jembatan tersebut. "Satu di Dompak, satu di Tanjungpinang. Jadi, kerjanya semakin cepat," kata Adhi.  (*)

Editor: Roelan