Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terbang Rendah, Helikopter Milik SAR Ganggu Konsentrasi Belajar Siswa di Singkep
Oleh : Nurjali
Senin | 13-10-2014 | 13:34 WIB
heli_SAR_di_dabo.jpg Honda-Batam
Helikopter milil SAR saat mendarat di lapangan sepakbola Daik Lingga pada Minggu (5/10/2014) lalu. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebuah helikopter yang dilaporkan milik Badan SAR Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terbang rendah mengitari kota Dabosingkep, Kabupaten Lingga, sempat mengganggu konsentrasi belajar mengajar di salah satu sekolah dasar di Bukit Abun, Kecamatan Singkep. Sebagian besar siswa pun berhamburan keluar kelas untuk melihat helikopter yang melintas sekolah mereka.

"Tadi ada helikopter terbang rendah. Anak-anak ini keluar kelas tak bisa dicegah karena mendengar suara heli yang sangat keras," Kata salah satu guru di sekolah tersebut, Senin (13/10/14).

Sebelumnya, helikopter tersebut juga mendarat di lapangan sepakbola Daik, Lingga, pada Minggu (05/10/14) lalu. Helikopter yang sempat jadi tontonan warga itu hanya mengantarkan salah satu masyarakat yang belakangan diketahui seorang kontraktor.

"Dia (kontraktor, red) dekat sama komandan SAR-nya, jadi diantar pakai heli karena kapal waktu itu tidak jalan," kata salah satu warga Daik yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lingga, Abdul Khatab, ketika dikonfirmasi mengaku tidak tahu apakah ada kegiatan SAR di Lingga.

"Kami belum tahu apa kegiatannya? Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari SAR provinsi," kata Abdul Khatab. (*)

Editor: Roelan