Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Disdik dan Komisi IV DPRD Kota Batam Sudah 'Berteman'
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 13-10-2014 | 12:37 WIB
kunjungan komisi iv.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin berfoto bersama dengan anggota Komisi IV DPRD Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Delapan orang anggota Komisi IV DPRD Kota Batam mendadak mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Sekupang Senin (13/10/2014) pukul 11.00 WIB.


Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin mengatakan kunjungan Komisi IV DPRD Kota Batam baru pertama kalinya. Pasalnya selama ini Disdik dan Komisi IV diketahui sering tidak akur lantaran kinerja dinas tersebut selalu dikritisi.

"Alhamudlilah baru pertama kali ini mereka (Komisi IV, red) DPRD Kota Batam mengunjugi dan bersiraturahmi kepada Disdik, itu tentunya sinyal baik," kata Muslim usai pertemuan.

Muslim mengaku selain bersilaturahim, mereka juga membahas tiga hal, yaitu permasalahan Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB), kenakalan siswa, dan kelainan seksual terhadap siswa.

Muslim mengaku Komisi IV DPRD Kota Batam dalam tiga pembahasan tersebut tidak mencari kesalahan Disdik dalam membangun dunia pendidikan kota Batam.

"Mereka ke sini mencari solusi bagaimana tiga unsur PPDB, kenakalan siswa, dan kelainan seksual terhadap siswa bisa teratasi, pertemuan ini juga berjalan dengan baik," pungkasnya.

Selain mengunjungi kantor Disdik, rombongan Komisi IV DPRD Kota Batam, minus Uba Ingan Sigalingging, juga mengunjungi Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Editor: Dodo