Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jemaah Haji Anambas Tiba di Tarempa Sore Tadi
Oleh : Nursali
Sabtu | 11-10-2014 | 17:03 WIB
2014-10-11 20.07.40.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, bersama rombongan jemaah haji menuju Masjid Jami' Baiturrahim, Tarempa. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Anambas telah tiba di Pelabuhan Pemda, Tarempa, Sabtu (11/10/2014) sore tadi. Kedatangan belasan jemaah haji pada pukul 16.40 WIB itu disambut Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, yang selanjutnya berkumpul di Masjid Jami' Baiturrahim, Tarempa.

"Alhamdulillah, pada sore ini kita dapat melaksanakan penyambutan para jemaah haji," ujar Haris.

Haris menambahkan, dari 18 jemaah haji, dua jemaah telah memisahkan diri dari rombongan di Tanjungpinang dan dua orang di Palmatak sehingga yang tiba di Tarempa hanya 14 orang. Sebelumnya dia juga sempat khawatir karena pesawat yang ditumpanginya dan rombongan jemaah haji tidak dapat mendarat di Palmatak akibat kabut asap yang tebal.

"Tadi kabut asap juga sempat gelap, saya khawatir jemaah haji tak dapat turun. Setelah turun, hujan pun lebat. Jadi bersyukurlah, karena pada tahun ini adalah haji akbar. Mmudah-mudahan menjadi haji yang mabrur," kata Haris.

Dia menegaskan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan-kegiatan religius. Terlebih lagi saat mengantar jemaah calon haji dan menyambut jemaah haji. "Untuk itu mudah-mudahan ke depan dari sisi pelayanan pemerintah bisa diperbaiki sedikit demi sedikit," katanya.

Sementara, salah satu jemaah haji, dalam sambutannya mengaku tersanjung atas sikap pemda dan warga Anambas pada umumnya, terkhusus warga Tarempa yang juga mengantar saat kepergian mereka dan menyambut kepulangannya dari Tanah Suci tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah mengurus kami mulai dari keberangkatan dan setibanya kami di sini tanpa mengeluarkan satu sen pun," puji Yunus. (*)

Editor: Roelan