Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IKPS Salurkan Dana Bantuan untuk Warga Gaza Melalui Kemenag Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-10-2014 | 16:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Kekerabatan Pesisir Selatan (IKPS) menggalang dana untuk membantu penderitaan warga sipil di Jalur Gaza, Palestina. Dana yang terkumpul hingga Sabtu (11/10/2014) itu mencapai Rp11.420.000.

Bantuan tersebut disalurkan ke Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam.

"Iya, kita bersama teman-teman yang lain sudah beberapa hari ini menggalang dana dari masyarakat Kota Batam untuk membantu penderitaan warga Gaza," ujar Iskandar, salah satu anggota IKPS.

Dia menjelaskan, bantuan untuk Gaza tersebut sengaja disalurkan melalui Kantor Kemenag Batam karena Kemenag yang memiliki rekening khusus untuk penyaluran bantuan untuk warga Palestina.

"Alhamdullah, walaupun jumlahnya tidak seberapa, saya yakin ini sangat bermanfaat untuk saudara kita yang hingga kini masih mengalami penderitaan," katanya.

Iskandar mengaku awalnya IKPS kebingungan untuk menyalurkan dana bantuan Gaza. Setelah berkoordinasi dengan Kemenag Batam, disepakati dana bantuan tersebut disalurkan melalui rekening Peduli Gaza di Kemenag Batam.

"Ini bentuk solidaritas IKPS Batam yang dilakukan anak-anak muda," imbuh Iskandar.

Sebelum penggalangan dana untuk Gaza, kata dia, IKPS juga sering aktif melakukan penggalangan dana untuk daerah yang terkena bencana alam, seperti gempa Padang beberapa tahun lalu dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

"Semoga ini menjadi pintu amaliah kita menuju keridoan dan keberkahan sebagai hamba Allah," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan