Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jemaah Haji Asal Lingga Tiba di Dabo Siang Tadi
Oleh : Nurjali
Sabtu | 11-10-2014 | 14:52 WIB
jemaah haji lingga tiba di dabo.jpg Honda-Batam
Puluhan jemaah haji asal Lingga tiba di Pelabuhan Dabo, Sabtu (11/10/2014). (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak 27 orang jemaah haji asal Kabupaten Lingga tiba di pelabuhan Dabo dari Pelabuhan Punggur, Batam, Sabtu (11/10/2014) pagi sekitar pukul 10.40 WIB dengan menggunakan kapal carteran MV Oceanna 6.

Para jemaah haji yamg tiba berasal dari beberapa kecamatan di Lingga yang terdiri dari 12 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Setelah tiba di pelabuhan Dabo, para jamaah haji diarak menuju Masjid Az Zulfa, Dabosingkep, untuk dilepas kembali ke daerah masing-masing.

Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kasiman, yang menyambut jemaah haji mengatakan, para jemaah haji asal Kabupaten Lingga yang tiba hari ini mendapatkan berkah yang luar biasa. Seluruh jemaah sejak keberangkatan hingga kembali ke Lingga ini diberikan keselamatan dan kesehatan.

"Kita bersukur seluruh jemaah semuanya tiba di Lingga dengan keadaan selamat. Semoga semua jemaah menjadi haji mabrur," kata Kasiman.

Sementara itu Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Jaya Atmajariya, mengatakan, selama berada di Tanah Suci jamaah asal Lingga tidak mendapat kendala yang berarti. Meskipun ada beberapa jamaah lansia, para jamaah ini dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan lancar.

Para jemaah haji ini usai melaksanakan sholat Zuhur kembali ke rumah mereka masing-masing. Panitia juga telah menyiapkan transportasi untuk mereka kembali ke rumah, namun sebagian besar banyak yang dijemput pihak keluarga. (*)

Editor: Roelan