Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanya 350 Pelamar CPNS yang Ikuti Simulasi CAT di Batam
Oleh : Gabriel P. Sara
Sabtu | 11-10-2014 | 12:08 WIB
simulasi cpns.jpg Honda-Batam
Simulasi tes CPNS dengan sistim CAT di Kampus Universitas Putera Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 350 orang dari 2.800 pelamar CPNS di Batam mengikuti simulasi CAT di kampus Universitas Putera Batam, Tembesi pada Sabtu (11/10/2014).


Para pelamar ini terpantau tampak kebingungan saat mengikuti proses simulasi, yang memang baru pertama kali diterapkan dalam rekrutmen CPNS di Indonesia.

"Ya lumayan la bang, kan sistim digital ujiannya, jadi agak sedikit sulit bang, tapi bagus juga dengan adanya simulasi seperti ini, nantinya saat ujian tak bingung lagi," ujar salah satu peserta CPNS yang mengikuti simulasi di Kampus Putera Batam.

Sementara Kasubdit Diklat Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Tri Eka Jauhari, mengatakan, yang hadir simulasi pada hari ini sekitar 350-an orang. Dari sepuluh ruangan yang di sediakan untuk ujian CPNS, yang dipakai hanya enam ruangan.

"Kalau yang hadir sampai saat ini, sudah 350-an orang, jadi hanya enam ruangan yang di pakai saja, dari 10 ruangan yang disediakan," jelasnya.

Dia juga mengatakan, seharusnya setiap ruangan menampung 50 peserta CPNS, akan tetapi ruangnya kecil, jadi, untuk ujian nanti akan tampung sekitar 36 orang dan 36 unit komputer.

Disinggung mengenai kapan ujian tes CPNS-nya, Eka mengatakan, pihaknya belum tahu pasti karena pihaknya masih menunggu pengumuman dari Provinsi Kepri.

Editor: Dodo