Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Batam Berlangsung Alot
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 09-10-2014 | 10:40 WIB
DPRD Batam....jpg Honda-Batam
DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua fraksi di DPRD Kota Batam, yakni Fraksi Hati Nurani Bangsa dan Fraksi Demokrat, belum memberikan nama-nama untuk duduk di alat kelengkapan periode 2014-2019.

Dalam sidang paripurna ke-6, dengan agenda pembentukan dan penetapan alat kelengkapan DPRD Kota Batam masa jabatan 2014-2019, Kamis (9/10/2014), terungkap bahwa dua fraksi tersebut belum memberikan nama-nama untuk badan musyawarah, badan legislatif dan komisi.

Pimpinan sidang paripurna, Nuryanto, yang meminta setiap fraksi mengirimkan nama untuk alat kelengkapan langsung mendapat interupsi dari Helmi Hemilton dari Fraksi Demokrat. Mereka meminta agar ada rapat ketua-ketua fraksi.

Ketua Fraksi Demokrat Mesrawati Tampubolon pun meminta agar diberi ruang rapat pimpinan fraksi sebelum memberi nama-nama untuk alat kelengkapan DPRD Batam. "Kita berharap ada rapat ketua fraksi," kata Mesrawati.

Uba Ingan Sigalingging, Ketua Fraksi Hati Nurani Bangsa mengatakan hal yang sama. Dia juga meminta rapat ketua fraksi sebelum memberikan nama-nama alat kelengkapan.

"Kita bukan untuk mencari posisi atau kekuasaan. Kita minta rapat ketua fraksi," ungkap Uba.

Selanjutnya, pimpinan sidang menskor sidang paripurna selama 30 menit untuk memberikan ruang kepada ketua-ketua fraksi melakukan rapat koordinasi.

"Hasil kesepakatan ketua-ketua fraksi, rapat paripurna diskors selama 30 menit," ujar Nuryanto.

Editor: Dodo