Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yang Bernama Muhammad Dapat Jus Gratis di Australia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 03-10-2014 | 10:10 WIB

BATAMTODAY.COM - SEBUAH vendor minuman jus di Australia melakukan strategi pemasaran yang cukup unik. Mereka mengundang semua orang yang memiliki nama depan Muhammad untuk mendapatkan minuman jus gratis selama satu hari.

Vendor minuman, Boost Juice, yang memiliki banyak cabang di Australia menggelar permainan "What's your name".

Permainan ini biasanya popular di kalangan anak-anak, di mana mereka menuliskan nama mereka di atas kertas. Lalu mereka mengumpulkan kertas-kertas itu dan disimpan di atas meja.

Anak-anak kemudian diminta untuk mengambil secara acak. Tujuan dari permainan ini adalah setiap anak mendapatkan kertas bertuliskan nama mereka. Konsep inilah yang digunakan oleh vendor minuman jus tersebut.

Mereka meminta warga Australia untuk mendaftarkan nama mereka secara online. Setiap harinya Boost Juice memilih tiga nama yang beruntung mendapatkan juice gratis, yang hanya berlaku selama satu hari.

Pada Rabu (1/10/2014) kemarin, nama yang keluar adalah "Muhummad, Nicole, Devon". Siapapun yang memiliki nama ini berhak mendapatkan jus gratis. Tapi syaratnya bukan nama tengah atau nama akhir, melainkan nama depan.

"Akhirnya sebuah pengakuan," tulis Muhammad Alghamdi di halaman Facebook Boost Juice.

Sejumlah pemilik nama Muhammad pun menanyakan jika mereka tetap berhak mendapatkan jus gratis, jika cara penulisannya berbeda. "Apakah cara penulisan berpengaruh?" tulis Mohammed Charif asal Sydney.

"Semua penulisan tidak masalah," jawab Boost di halaman Facebooknya.

Strategi pemasaran unik berdasarkan nama orang ini akan dilakukan selama dua minggu, sejak 22 September hingga 3 Oktober mendatang. (*)

Sumber: ABC